Rabu, 20 Januari 2016

PENYEBAB GATAL PADA VAGINA

Gatal-gatal pada miss v atau vagina sering terjadi tanpa sebab yang jelas. Baca juga Obat Perapat Vagina Yang Aman Reaksi Cepat. Oleh karena penyebab gatal tidak ditemukan, sementara penderita sudah tidak tahan dan merasa sangat terganggu, maka dibeberapa kasus dilakukan pengangkatan bagian luar vagina (vulva / bibir vagina) untuk menghilangkan rasa gatal.
Berikut beberapa penyebab gatal-gatal pada vagina atau miss v.
  • Faktor kejiwaan. Frustasi, membenci suamidan kegiatan seks memicu munculnya gatal pada vagina. gatal  karena faktor kejiwaan seperti ini secara fisik tidak ditemukan penyebabnya sehingga pengobatannya perlu dengan konseling.
  • Ada gangguan lokal dibagian luar vagina. Gatal seperti ini muncul jika terjadi peradangan akibat adanya luka. Luka yang timbu lkemungkinan sebab sering menggaruk karena menderita keputihan.
  • Kutu kudis kemaluan. Gatal bisa juga terjadi disebabkan adanya kutu kudis yang ditularkan melalui hubungn seksual dari pasangan yang menderita penyakit kudisan.
  • Sering menggunakan pakaian dalam yang ketat. atau pakaian yang terbuat dari bahan nylon yang menyebabkan alergi. gatal bisa juga disebabkan karena alergi dengan bahan pembalut.
  • Ada tumor yang tumbuh di area kewanitaan juga menyebabkan rasa gatal pada vagina
  • Penyebab lain TBC, perempuan yang dalam jangka waktu lama kekurangan gizi, anemia, mengidap TBC, alergi makanan dan obat-obatan juga sama mengeluh gatal di vagina.
  • Pada perempuan usia lanjut, gatal-gatal terjadi karena perubahan lapisan luar kemaluan.
  • Adanya riwayat diabetes atau kencing manis. Oleh sebab itu segera lakukan tes gula darah untuk mengetahui apakah gatal-gatal kemaluannya disebabkan oleh penyakit disbetes.
  • Terjangkit penyakit menular seksual yaitu Trichomoniasis yang menimbulkan rasa gatal luar biasa danmengeluarkan bau tidak sedap pada vagina.
Untuk meredakan rasa gatal yang mengganggu perlu diketahui penyebabnya. Dengan menghilangkan penyebab gatal maka keluhan juga akan hilang.
Selalu menjaga kebersihan di area kemaluan, gunakan air yang bersih ketika cebok atau gunakan tissue yang steril, gunakan pakaian dalam yang tidak ketat dan terbuat dari bahan katun. Hindari penggunaan sabun, semprot dan pengharum vagina serta jenis obat-obatan yang dapat mengiritasi permukaan kemaluan. Lebih baik gunakan sabun bayi yang lembutdan bukan sabun wangi atau deterjen. Beberapa resep tradisional juga bisa digunakan untuk mengatasi gatal pada vagina.
Kemudian hindari pula faktor-faktor pencetus alergi terjadi, baik itu yang bersifat topikal sepertikrim, pembalut, pakaian dalam, sabun maupun yang bersifat sistemik seperti alkohol, makanan atau obat-obatan tertentu. Sumber : http://www.derecho-icade.net/penyebab-gatal-pada-vagina/

Suka Dengan Artikel Ini ?

0 komentar "PENYEBAB GATAL PADA VAGINA", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar